Jumat, 07 September 2012

Kesempatan Itu Ada

mungkin untuk sebagian orang yang mengenalku ini akan sangat aneh, bahkan dari mereka tercengang saat mengetahui hobi sekaligus cita-citaku ini. menurut mereka aku bukanlah orang yang tepat untuk menjadi seorang penulis,apalagi keinginanku yang tertinggi yaitu menjadi seorang penulis terkenal. tapi satu dari mereka ada yang berkata
"apa salahnya jika di coba,kita belum mencoba dan belum tau bagaimana hasilnya. cita-cita adalah tujuan hidup,lebih buruk lagi jika kita tidak memiliki cita-cita sama sekali,itu sangat menyedihkan"
,aku sangat menyukai kata-kata itu..sederhana dan penuh makna. saat awal dimana aku sedang menulis ceritaku ,aku memberitahu mereka bahwa aku dapat menyelesaikan satu karya yang benar-benar ini melalui imajinasiku tanpa campur tangan orang lain. aku merasa agak bangga dengan ini,tapi aku belum merasa puas dengan apa yang aku lakukan. saat aku mencetak ceritaku ke dalam lembaran-lembaran kertas dengan tinta hitam. aku meminta temanku untuk membaca nya sesekali,ada yang membaca dan juga ada yang mengabaikannya. aku merasa sangat sedih..ketika karya ku di pandang sebelah mata,padahal mereka belum melihat dan menyentuhnya sama sekali. saat itu aku merasa give up, aku fikir..apakah aku harus menghentikannya sampai disini,tapi masih banyak yang ingin aku tulis lagi. dan lagi-lagi ada yang berkata...
"jangan dengarkan mereka...teruskanlah saja apa yang ingin kamu lakukan,tunjukan kepada mereka saat kamu sukses nanti. mereka tak akan pernah tau apa yang akan terjadi selanjutnya,mereka hanya bisa menebak,dan jangan mudah terpengaruh oleh kata seorang yang belum pernah merasakan sukses sedikitpun"
semangat itu kembali datang kepada ku,aku terus menuliskan karyaku..tetapi aku belum sempat mengirim nya ke berbagai media di luar sana,tapi aku berencana untuk melakukannya. aku tak perduli apa yang akan mereka katakan,untuk menjadi seorang newbie ,mungkin bukan saatnya untuk menyerah lebih awal,ini akan sangat memalukan jika aku harus menepi. aku akan mencoba terus menerus..sampai akhirnya aku mendapatkan apa yang aku mau,tak perduli seberapa lama akan ku jalani. ini adalah hobiku, aku akan terus menjalani nya ,meskipun itu akan membunuhku. dan aku yakin..kesempatan itu selalu ada untuk mereka yang mau berusaha dan menekuni nya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar